Ciri ciri teman yang seharusnya dihindari

Lama gak post men , kembali lagi bersama saya Alfian Yusril
post ah,tp maaf nih post COPAS dari Nyunyu.com :D 
Kita wajib punya banyak teman. Teman itu banyak manfaatnya. Kalau lagi kesulitan, ada yang bantu. Juga di zaman sekarang ini, banyak teman pengaruhnya besar di dunia kerja. Selain dia bisa ngajak kita (kalau dia jabatannya tinggi), dengan banyak teman, gaya bicara kita jadi terlatih. Kita jadi pandai bergaul. Hal seperti itu yang dibutuhkan perusahaan. Bukan cuma sekadar pintar.

Naaaah, punya banyak teman itu boleh, asal, kita bisa bedain mana teman yang harus didekati, mana teman yang hanya sebatas kenal, dan mana teman yang sebaiknya dijauhi.

Yang sebaiknya dijauhi? Kenapa dijauhi? Karena dia akan menciptakan kerugian ataupun masalah di dalam hidup kita. Ciri-cirinya kayak apa aja? Nih:

Yang Bau Ketek

Mumpung masih muda, perhatiin kesehatan. Jangan sampai ngerasanya sehat, tiba-tiba pas dicek ternyata punya penyakit. Kalau kata pepatah, mencegah itu lebih baik daripada mengobati. Berobat itu mahal.

Nah, demi kesehatan paru-paru dan anak cucu, coba jauhi teman yang bau ketek. Bukannya apa, nanti nular. Lagipula, sayangi paru-parumu sejak dini. Sebelum terlambat.

Yang Suka Ngutang Tapi Susah Bayar

Resiko ngutangin temen itu ada dua, dimusuhi dan dimusuhi. Nggak dikasih dia ngedumel di belakang, kalau dikasih, nagihnya nggak enak. Begitu ditagih, dia marah-marah. Padahal itu hak kita.

Demi ketentraman, mending jauhi teman yang suka ngutang. Kalau tiba-tiba temenmu mau ngutang, coba balas dengan, “Maaf, uangku uang haram! Ingat kata pak haji apa? Haram itu… haram! Pokoknya haram! Kafir! BAKAAAAR”

Yang Bilang Belum Padahal Udah

Nggak sah jadi manusia kalau belum ngalamin nanya temen sebelum masuk kelas, “Udah bikin PR belum?” trus dianya jawab, “Belum” tapi begitu gurunya nyuruh ngumpulin, dia maju paling pertama.

Ini kan ngeselin. Teman kan harusnya saling membantu.

Yang Suka Pamer

Seringnya, anak zaman sekarang itu lupa kalau hidupnya masih numpang sama orangtua. Anak zaman sekarang, misalnya, kalau udah bawa mobil, congkaknya minta ampun. Ke UKS aja naik mobil. Baru punya gadget keluaran terbaru juga gayanya udah selangit, gadgetnya dijadiin liontin kalung. Padahal itu semua dibeliin orangtua.

Daripada temenan sama orang yang suka pamer dan ujung-ujungnya kita omongin, mending jauhin. Buang-buang pahala.

Yang Tukang Gosip

Di sekeliling kita pasti selalu ada tipe temen yang demen ngegosip. Biasanya, tipe temen kayak gini nggak bisa ngerasain suasana hening sedikit. Sekalinya hening, ngomongin orang.

Tipe temen kayak gini wajib dijauhi. Soalnya, di depan kita dia bakal ngomongin orang, bisa jadi di belakangmu, dia juga ngomongin orang. Dan orangnya itu, ya kamu.

Related Posts:

0 Response to "Ciri ciri teman yang seharusnya dihindari"