Fakta unik Jokowi

Hallo sobat blogger , kembali lagi sama saya .. Alfian Yusril .
Apa kabar ? Masih Jomblo kan ?
Oke , kali ini saya akan berikan Fakta unik tentang Jokowi atau Joko Widodo .
Pesinden Indonesia , ehhh Presiden INDONESIA yang tercinta ini .. oke , Salam 3 Jari ~


Fakta Unik dan Menarik Tentang Jokowi dan Prabowo


Tak beberapa lama lagi, Indonesia akan melangsungkan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Periode 2014-2019. Pada Pilpres kali ini, rakyat Indonesia hanya memiliki 2 Capres yang akan berkompetisi dalam memperebutkan kursi nomor 1 di Indonesia yakni Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

Untuk memudahkan anda dalam menentukan Presiden yang terbaik, kami menuliskan beberapa fakta tentang kedua Capres yang akan berlaga 9 Juli 2014 nanti. Fakta-fakta dibawah ini sebagian bersumber dari Wikipedia dan sebagian lagi berasal dari situs-situs berita online terpopuler di Indonesia. Berikut Fakta Unik dan Menarik Tentang Jokowi.


Fakta-Fakta Unik dan Menarik Tentang Jokowi

jokowi presiden

Nama "Jokowi" adalah nama panggilan yang pertama kali disebutkan oleh rekannya yang berkebangsaan Prancis, Micl Romaknan. Rekannya mengaku sulit melafalkan nama Joko, untuk itu Micl Romaknan pun memanggilnya dengan sebutan Jokowi.

Jokowi lahir pada 21 Juni 1961. Tanggal dan bulan kelahiran Jokowi tersebut sama dengan tanggal dan bulan meninggalnya Ir. Soekarno yang berpulang ke rahmatullah pada 21 Juni 1970.

Semasa kecil, kediaman Jokowi dan keluarga selalu berpindah-pindah karena digusur, hal itu disebabkan karena keluarga Jokowi tinggal di lahan-lahan milik pemerintah daerah Solo secara ilegal.

Jokowi pernah mengalami sakit tifus di awal-awal masuk sekolah SMA N 6 Solo. Penyakit tersebut diduga efek tidak diterimanya ia masuk ke SMA 1 Solo.

Di masa sekolah Jokowi dikenal sebagai anak yang tidak suka mencontek, namun ia juga dikenal sebagai orang yang pelit dalam hal memberikan contekan.

Di masa SMA, Jokowi masuk kedalam golongan murid-murid pendiam dan ia juga tidak menampakan bakat sebagai pemimpin, hal itu lah yang membuat Jokowi tak banyak dikenal oleh siswa-siswa lainnya.

jokowi muda

Di SMA N 6 Solo, Jokowi selalu meraih ranking 1 dari kelas 1 hingga ke kelas 3. Prestasi tersebut adalah salah satu dari sedikit bidang yang membuat Jokowi dikenal oleh orang-orang di lingkungan sekolah.

Setamatnya dari Fakultas Kehutanan Universitas Gajah Mada, Jokowi pernah bekerja pada sebuah BUMN di area Hutan Pinus di Dataran Tinggi Gayo Aceh.

Jokowi Ternyata adalah penggila musik Cadas. Beberapa band kesukaannya adalah Led Zeppelin, Lamb of God dan Metallica. Beberapa waktu lalu Jokowi pernah menerima Gitar dari Bassis Meallica, Robert Trujillo.

Di era pemerintahan Jokowi baik di Solo maupun di Jakarta para petugas Pol-PP tidak diberikan izin untuk menggunakan Pentungan dalam menjalankan tugas pengamanan.

Karena metode blusukannya, nama Jokowi sering kali di sorot oleh media Internasional. Beberapa media yang menempatkan nama Jokowi adalah The Independent (Inggris), Spiegel (Jerman) New York Times (U.S.A), The Hindu (India), The Sydney Morning Herald (Australia), Asahi Shimbun (Jepang), dan Bangkok Post (Thailand).

Jokowi diberi julukan oleh beberapa Media Internasional, diantaranya Obama From Indonesia (BBC), Mr Fixs (The Economist), dan The Man of Madras Shirt (TIME)


Sepanjang sejarah, Jokowi adalah satu-satunya kepala daerah yang mampu meraih suara melebihi 90%. Peristiwa tersebut terjadi ketika ia mencalonkan diri sebagai Walikota Solo 2010-2015.

Jokowi pernah menjadi mediasi dalam mendamaikan Konflik yang terjadi di Keraton Solo antara Sapeyan Dalem Sinuwun Kanjeng Susuhunan Pakubuwono XIII dan Kanjeng Gusti Pangeran Haryo Panembahan Agung Tedjowulan.

Jokowi pernah bersitegang dengan Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo, hal tersebut dipicu karena Jokowi menentang kebijakan Gubernur Jawa Tengah yang ingin mendirikan Mall di bekas lokasi Pabrik Es Saripetojo.

Jokowi pernah membuat gempar Bandara Internasional Jeddah Arab Saudi. Jokowi yang kala itu sedang Umroh di tanah suci membuyarkan antrian penumpang yang panjang karena para pengantri sibuk minta photo bersama dengan Jokowi yang kala itu belum menjabat sebagai Gubernur.

Jokowi jarang sekali berbicara dalam nada membentak. Beberapa momen "marah" yang jarang di lihat dari seorang Jokowi adalah ketika ia inspeksi ke kantor PTSP Jaktim dimana ia mendapati salah satu komputer di kantor tersebut tengah berada dalam fitur game.

Salah satu Kampanye Hitam yang melanda Jokowi adalah dugaan Keluarga Jokowi yang menerima aliran suap dari Busway Berkarat.

poster jokowi keren

Meskipun dikenal sebagai sosok yang sederhana, Jokowi ternyata pernah menyewa Jet Pribadi untuk terbang dari Malang menuju Banjarmasin untuk Berkampanye.

Saat menjabat sebagai Walikota Solo, Jokowi dinobatkan oleh salah satu lembaga Internasional sebagai salah satu Walikota Terbaik di Dunia.

Jokowi adalah satu-satunya Pejabat Pemerintahan di Indonesia yang menggunakan Mobil Buatan Anak Negri sebagai mobil pribadinya.


SUMUR , Ehh sumber


Related Posts:

0 Response to "Fakta unik Jokowi"