Kelebihan Samsung galaxy S5 yang tidak dimiliki iPhone5

Samsung Galaxy S5 versus iPhone 5S


Samsung Galaxy S5 sudah resmi diluncurkan pada minggu lalu dan siap bersaing dengan rival beratnya yaitu iPhone 5S yang sama-sama berada dalam kelas smartphone high-end. Menjadi flagship andalan, Samsung Galaxy S5 tentunya membawa fitur-fitur baru yang sudah disiapkan Samsung dalam ajang kompetisi untuk merebut hati para konsumen di seluruh dunia.

Setiap smartphone andalan dari para pabrikan ternama pastinya memiliki fitur-fitur kunci yang digunakannya dalam memikat hati konsumen. Beberapa fitur bahkan merupakan sesuatu yang baru atau memiliki kelebihan dibandingkan smartphone buatan vendor lain. Begitu juga Samsung Galaxy S5 yang kami rangkum memilki 10 kelebihan dibandingkan rival beratnya iPhone 5S. Apa saja kelebihan tersebut, berikut pendapat kami.

1. Built-in IRC untuk perangkat elektronik
Pengontrol inframerah dari perangkat smartphone sudah lama kita dengar, seperti halnya iPhone 5S yang dapat digunakan untuk mengontrol perangkat elektronik tertentu seperti Apple TV. Namun berbeda dengan milik Apple, Samsung membekali GGalaxy S5 dengan blaster inframerah yang bisa digunakan untuk mengontrol hampir seluruh perangkat elektronik yang ada di seluruh penjuru dunia yang menggunakan IR remote standart.

2. Memutar Video Full HD 1080p
Memiliki layar yang lebih besar dibandingkan iPhone 5S tentunya membuat Samsung Galaxy S5 lebih nyaman digunakan untuk memutar video dengan kualitas Full HD. Memiliki layar beresolusi 1920x1080 piksel tentunya akan lebih baik dalam menyajikan video berkualitas 1080p dibandingkan dengan layar iPhone 5S yang hanya beresolusi 1136x640 piksel.

3. Dukungan kartu memori eksternal
Berbeda dengan iPhone 5S yang dibatasi dengan kapasitas memori sesuai varian yang tersedia, anda bisa menambahkan kapasitas penyimpanan yang anda inginkan di Samsung Galaxy S5 dengan kartu memori eksternal hingga berkapasitas 128GB. 

4. Tahan terhadap air
Tidak hanya tahan terhadap tumpahan atau tetesan air, Samsung sudah membekali Galaxy S5 dengan sertifikat yang diklaim mampu bertahan dalam air hingga kedalaman 3 meter selama 30 menit. Hal ini bisa anda manfaatkan untuk mengabadikan momen-momen tertentu saat anda berada didalam air, namun jika anda merupakan pengguna iPhone 5S maka anda harus bersiap-siap untuk membeli perangkat baru jika memaksa untuk melakukan hal tersebut.

5. Baterai dapat diganti
Berbeda dengan iPhone 5S, baterai yang ada pada Samsung Galaxy S5 bisa anda ganti dengan baterai cadangan sehingga sangat cocok jika anda sedang melakukan perjalanan jauh dengan kegiatan yang padat. Meskipun saat ini sudah banyak alat pengisian portable, namun dengan fitur tersebut bisa menjadi salah satu pilihan lain bagi pengguna.

6. Fingerprint scanner untuk pembayaran yang aman
Meskipun teknologi ini sudah lebih dulu digunakan oleh Apple iPhone 5S, namun sungguh disayangkan bahwa fungsi yang bisa digunakan oleh pemindai sidik jari masih terbatas untuk membuka ponsel dan pembelian di App Store. Meskipun banyak pihak yang mengatakan pemindai sidik jari Samsung tidak sehalus milik Apple, namun kabar baiknya yaitu Samsung telah menjalin kerjasama dengan pihak PayPal untuk mengaplikasikannya di kegiatan pengguna. Kerjasama ini berarti bahwa anda bisa membayar barang yang anda beli dengan aman melalui Galaxy S5.

 7. Memonitor denyut jantung
Meskipun banyak aplikasi pihak ketiga yang bisa digunakan didalam iPhone untuk memantau denyut jantung anda, namun hal tersebut belum cukup jika dibandingkan monitur denyut jantung khusus yang disediakan Samsung Galaxy S5. Pengguna juga bisa menggunakan monitor yang ada pada Galaxy S5 untuk berbagai aplikasi lainnya.

8. Merekam Video 4K
Meskipun saat ini masih terbatas untuk perangkat yang mendukung pemutaran video 4K, namun hal ini bisa menjadi awal yang baik untuk beberapa tahun kedepan dengan kemampuan perekaman video 4K. Pengguna sudah banyak memiliki konten-konten video 4K pribadi untuk diputar saat perangkat monitor 4K sudah mulai terjangkau untuk kalangan masyarakat.

9. Mode khusus untuk anak-anak
Orangtua menjadi peranan penting dalam memberikan informasi bagi anak-anaknya. Begitu juga dengan perangkat smartphone miliknya yang bisa saja digunakan oleh anak-anak saat sedang tidak anda gunakan. Samsung Galaxy S5 memiliki mode khusus yang bisa anda batasi saat digunakan oleh anak-anak sehingga bisa membatasi akses ke aplikasi tertentu.

10. Mode hemat daya baru
Ketika daya baterai mulai berkurang di Galaxy S5, pengguna bisa mengaktifkan mode hemat daya baru yang Samsung sebut "ultra power saving mode". Saat mode ini diaktifkan, perangkat akan membatasi beberapa fitur-fitur yang ada untuk mengurangi penggunakan daya baterai sehingga bisa lebih lama untuk digunakan. Anda akan mendapatkan waktu siaga hingga 24jam untuk digunakan.

Related Posts:

0 Response to "Kelebihan Samsung galaxy S5 yang tidak dimiliki iPhone5"